Skip to main content

Tragedi Duaratus Rupiah


Minggu, 25 November 2012

Kalau bukan karena Fani yang ajak aku ke bioskop satu satunya di kotaku, mungkin aku ngga bakal jantungan cuman gara gara uang koin.

Waktu itu musim hujan, walau tidak hujan, awan hitam bagai atap rumah dunia, pekat sekali. Dan bikin aku sukses mandi keringat, belum lagi aku harus mengayuh sepedah beserta beban seorang Fani di belakang, sudah begitu jarak antara rumah dan bioskop kurang lebih, hhmm... yah sekitar dua kilometer. 

Sampai ditengah jalan, atau lebih tepatnya seperempat perjalanan, aku baru ingat sesuatu, ini hari Minggu kan?? Nah, masalahnya jalan raya persis depan gedung bioskop ditutup, karena seperti biasa H**da mengadakan event balap motor di area tersebut.
Ngga mau nyerah, aku masih lanjut kesana, walau sambil mikir sih. 

Ta daaa!! Sampailah kami pada ujung jalan yang tertutup banner idiot yang kebalik tulisannya. Kurang lebih isinya adalah tiket masuk nonton balapan. Setelah (akhirnya) Fani turun dari sepedaku, kami coba cari cara untuk masuk ke gedung bioskop tersebut. Arah memutar, malah ke alun-alun, mau nerobos masuk, dikira mau balapan juga. 

Dan akhirnya Castiel muncul di balik punggungku, dan berbisik "lewat samping neng, kan sepi noh", kemudian menghilang entah kemana.

"Terimakasih Cas!", bisikku.

Dan sesuai petunjuk Cas, kami beserta sepeda bututku menerobos masuk lewat samping, dan masuk dengan selamat sentosa.
Tapi, belum sampai di tepat parkir, sekitar 5 orang berseragam membuatku kembali berkeringat. Secepat kilat kuraba raba kantong celanaku, hanya ada uang duapuluh ribu ruupiah, dan uang itu untuk bayar tiket masuk bioskop! Kutatap mata Fani lekat lekat, "kamu bawa koin 200-an?"
Dan yang bikin aku (sedikit) jantungan adalah kalimatyang diucapkan olehnya, "ngga."

JEDDDUUUEERRR!!!! ini baru pertama kalinya dalam hidupku, aku panik karna ngga bawa uang koinn!!!!

"Jeng jeng!!! ini gimanaaa..??", akhirnya Fani panik juga.
Dan dengan santai, aku berjalan pelan pelan di depan mereka, "maaf mba, ngga punya receh, bayar parkirnya nanti aja ya?"
Mereka hanya menggangguk!!! Kyyyaaa!!! (now playing Senangnya Hatiku - Tasya)

Kuparkir sepedaku dan segeralah aku masuk ke gedung bioskop, gedungnya masih sangat sepi, suara decit-an motor masih meraja lela, tapi semua sedikit bisa diredam oleh postur keren twilight yang terpampang jelas di belakang loket. Yang kulihat bukanlah si tampan Rob, tetapi orang yang berlari jauh di belakangnya, Carlisle Cullen. Dia udah tua, jelas, tapi dia masih punya tampang kharisma yang tinggi, menurutku. Aku jatuh hati padanya, aahhh ngga ngga ... Mark masih tetap dihatiku. *bahhh

Layaknya permainan "666", seorang wanita muncul dari bawah loket penjualan tiket. Hahaha ... makasih mba, bikin aku jantungen lagi.
Dua tiket, sold!
"Nih.", kata Fani, memberiku secarik kertas, "aku tidak ingin menyimpan sampah ini sendirian."

Kulihat lagi tiket dengan background putih dengan tulisan The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2
Sebenernya sih, film ini buat remaja (gitu kok tulisannya ... ), tapi tenang, selama ada jaket abu abu milik Fani, semua aman.

Tepat jam 3 sore, filmnya akan tayang sebentar lagi, aku dan Fani cari tempat duduk, awalnya sih aku mau duduk di kursi paling belakang, karna hanya ada sekitar 7 atau 8 orang yang ada di gedung ini, tapi karna Fani yang punya sedikit tekanan sosial (mungin), kita duduk di kursi tengah. Mungkin Fani sangat menyukai kursinya, karna ia terus menerus menggoyang goyangkan badannya, membuat decitan dari kursi membahana ke seluruh ruangan. Dan parahnya, ia terus menerut mendecitkan kursi sialan itu.

Semua berjalan lancar, efeknya keren, oh ya dong Summit Production gitu lohh ... tapi, ada sebuah adegan dimana Bella Swan memasukkan beberapa tumpukan dollar ke tas Remmesme Cullen, aku teringat sesuatu ...

Uang parkir belum dibayar.

Jangan panik .. jangan panik....
Aku coba berbisik pada Fani, "Fan, nanti gimana koinnya?"

"Gini aja, kamu, aku, pulang dulu, ke rumahmu, trus ngambil uang, trus balik ke sini, bayar. Trus pulang deh ...", ucapnya.
Sumpah deh, bukannya aku ngga menghargai ide cemerlangmu ya Fani cantik, tapi beneran deh, apa kita benar benar harus bolak balik?
Ide Fani sedikit tidak membantu, aku coba pikir pikir lagi. Semenjak saat itu, aku tidak terlalu berkonsentrasi pada filmnya, tapi pada koin sialan tersebut. 

Kutarik nafasku dalam dalam, setelah melihat bagian akhir film, saat semua tokoh di film tampil beserta nama aktor/aktris yang memerankannya. 
Kulihat kana kiri, moga nemu koin dua ratus rupiah, atau kalau boleh Ya Tuhan, uang merah alias seratus ribuan yang jatuh dari tas seorang cowok kaya.

Semua terlambat, kami sudah berada di tempat parkir, dan anehnya aku sudah mengambil sepeda bututku.

"Jeng, ini gimana? Pulang dulu yuk ..."

Aku coba diam sebentar, dan castiel lagi lagi memberikanku ide cemerlang. Selang beberapa detik Cas berbisik, "bilang aja kertas parkirnya ilang."
Ya, aku coba.

"Ngga jeng, ngga ..... jangan bohong, kita pulang."

"Udahlah Fan, kamu kan beriman, aku kan ngga terlalu, percaya deh sama aku ..."

Dan, kalian bisa tebak sendiri kelanjutannya, sementara aku mengayuh sepedaku, sambil menahan gairah memasukkan sandalku ke mulut Fani, yang dari tadi tertawa terbahak bahak.

Aku cuman seneng, akhirnya semua berakhir bahagia .... 

*note : bagi semua orang yang mau nonton bioskop bawa kendaraan, jangan lupa bawa uang receh :)

Comments

Post a Comment

Komentar anda adalah suatu yang berharga ...

Popular posts from this blog

Suck Bagung!

     Rintik rintik air hujan masih menetes deras di atas atap rumahku, dengan beralaskan kasur empuk dan KTT ku bersama Mark. Jam di dinding masih menunjukkan hari masih siang, tapi langit di luar sangat gelap gulita. Dengan rasa malas sedunia aku bangkit dan duduk di depan komputer.      Awalnya sih aku ingin mengerjakan tugas dari guru TIK-ku Pak Chabib. Editing Blog! Fyuh, blog-ku memang rada error, entah mengapa koneksinya lambat sekali. Aku jadi bingung mana yang harus disalahkan, blognya, atau modemnya?      Kubuka blog yang kubuat lebih dari setahun yang lalu, masih hancur hancuran, seperti dulu.       Dan tiba tiba ....      Tingting! Pesan dari sahabat terbaikku sepanjang masa, Fani.       "Cut, besok sore kamu apa ada acara?"      Dan karena pulsa yang tinggal Rp.8, akhirnya dengan terpaksa aku ngga bales sms-nya. I'm sorry Fani!!      Tapi sepertinya cewek satu ini ngga menyerah, dan dia kirim pesan lagi      "Ngga punya pulsa ya?

Lirik Lagu Westlife - En Ti De Je Mi Amor

Cuando ries veo salir el sol es algo increible yeah! Hay un angel que esta junto a mi por mi corazon Cuando ries ya no hay marcha atras es algo increible yeah! hoy tengo un angel frente a mi  por mi corazon (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor y todo lo que soy te di mi corazon sin saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Me salve cuando te encontre  es algo increible yeah! ya no vivo en el ayer hoy tengo amor (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor  y todo lo que soy te entregaste a mi sin condicion te di mi corazon  si saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Mi gran amor soñe que fueras tu cuando entraste en mi vida todo cambio En ti deje mi amor (Hoy) un hombre nuevo soy por fin estas en mi interior oh yeah! y yo en ti deje mi amor.

Jalan jalan

Ola Mishamigos! Biasanya kalo hari Sabtu pulang sekolah orang orang pada bobo siang, ntar malemnya sama pacar jalan jalan ke alun alun kota, atau yang paling parah ke kuburan mau .... oke jangan dibahas. Ini nih kerjaanku, abis pulang sekolah, kita (aku dan para serdadu Troll ku) pergi ke Nail Art deeket sekolah ... Nah, udah tau kan fungsinya Nail Art? Aku mau jadi feminim dikit, siapa bilang cewe ban Kuning Taekwondo kaya aku ini ngga feminim hehe ... Dan tadda! hasilnya kaya gini .... Alay dikit lah heheh .... Tangan kanan aku kasih motif Hitam Putih, Hitam buat backgroundnya dan ada huruf W yang artinya westlife ... kalo yang kanan aku kasi motif bunga perak, backgroundnya hitam tua ... Oke, setelah selesai di Nail Art, langsung deh bablas pulang nonton Supernatural yang season 6 ... Lompat lompat sih hehe ... Disini Cas (malaikat tanpa sayap yang selalu pake jas hujan dan suka makan burger) berhasil mengalahkan Rafael si malaikat 'Pure From God', buka