Skip to main content

Mobil Baru, ya Pacar Baru (part 1)


“Sial!”, Kian menyerngit, mengambil dompet di saku belakang jeans ketatnya dan mengambil beberapa lembar uang kertas berwarna merah. “Segini cukup kan?”

Orang yang ada di depan Kian menggangguk, sambil menerima uang itu, dan langsung pergi.

“Lumayan loh, aku aja butuh tiga ratus kalo ada polisi yang aku sogok.”, Shane mulai berkata di belakang Kian.

“Polisi gendeng itu namanya.”, Kian mulai ngambek, tapi apa boleh buat, dari pada harus masuk ke kantor polisi.

“Lagian kamu ngebut amat jalannya, kan kamu termasuk ‘pengendara motor junior’ “, kata Shane.

Kian tidak menjawab, dimasukkannya gigi satu, kemudian di gas nya pelan pelan.

Jalan di situ tidak cukup mulus, aspalnya sudah mulai bolong, apalagi aspal di bagian pertigaan jalan sudah benar benar parah, banyak kecelakaan terjadi di sana, tidak sampai meninggal sih.

Kian mulai menaikkan angka di speedometer menjadi 40, melewati beberapa kendaraan kendaraan kecil dan pepohonan yang berbaris di pinggir jalan.

“Eh, pelan pelan dong, mau di tilang lagi?”, kata Shane mengingatkan Kian.

“Batas maksimum kan 40, ini normal, tenang aja.”

“Kamu kan junior”

“Mau junior bulan juni, bulang apa kek, sama aja, lagian tadi itu kan ngga sengaja.”

“Ngga sengaja? Kamu mau kehilangan 100 ribu lagi?”

“Kan uang nya punya kamu Shane, jadi aku tenang tenang aja sih.”

Shane terkejut, ia ingat kemarin malam Kian meminjam uangnya dengan alasan untuk bayar uang kost.
Shane menjerit, membuat Kian terpaksa berhenti di pinggir jalan yang lumayan sepi, “Jangan teriak teriak nape?”

“Ki, kamu kurang ajar banget ya, kembaliin uangku!”

“Kan aku bilangnya mau kembaliin bulan depan…”

“Iya, bulan depan kamu bilang ‘bulan depan ya ki’ , bulan selanjutnya kamu bilang itu lagi …”

“Namanya juga anak kost.”, kata Kian (dengan polosnya) sambil melipat kedua tangannya kedepan.
Shane tidak mau membantah, sudah cukup banyak tenaga yang dikeluarkannya hari ini.

Mereka pulang ke kost-kost-an mereka, melempar dirinya sendiri ke kasur putih yang keras. Shane meraih remot tv di atas meja, menyetel tv kecil yang bertengger di atas lemari baju.

Awalnya hanya suara, makin lama makin kelihatan, mobil berwarna hijau dan pengendara aduhai dipamer pamerkan di hadapan mereka.

“Ih lihat cewenya cakep banget.”, kata Kian, mendekati tv kecil itu.

“Ih, lihat deh mobilnya cakep juga.”, kata Shane ngga mau kalah.

Kian melirik Shane kesal, ditambahkannya lagi, “Kapan aku punya cewe kaya gitu.”

“Kapan aku punya mobil kaya gitu.”, Shane benar benar membuat kesal Kian, sehingga Kian mengalihkan pembicaraan.

“Kayaknya mobil kaya gitu murah banget.”, celetuk Kian, membuat Shane terperanggah mendengar perkataan Kian.

“Emang berapa?”

“paling cuman 70 juta”

“Wuih, murah ya, dicicil setaon paling udah lunas.”

“Kamu pengen beli?”

“Iya, ih pengen banget Ki.”

“Kamu bisa nyetir emangnya?”

Jleb, Shane berfikir sjenak, Kian benar juga, apa gunanya punya mobil tapi ngga bisa nyetir.
“Ngga bisa sih, eh Ki, cariin orang dong, buat ngajarin aku.”

“Hmm, bentar bentar, kayaknya aku punya kenalan deh, bentar ya, aku telfon dulu.”

Kian mengambil ponsel di sakunya, mengetik beberapa nomor dan mulai menaruh ponselnya di telinganya. Kian mulai berbicara, cukup lama, Shane hanya bisa mendengar beberapa kalimat yang terputus putus.

“ … ha? Sodara kamu? …. Iya deh ngga papa yang penting bisa ngajarin shane … ok aku tunggu”

Kian mulai kembali masuk ke kamarnya, mendekati Shane, terdiam sebentar, dans edetik kemudian berteriak, “BESOK JAM EMPAT SORE KE ALUN ALUN!”

“Buat apa?”

“Belajar nyetirrr… yang ngajar cewe loh.”

“Waawawawawa, okedeh besok jam empat aku ngga ada acara kok , aku bakal ke sana, makasih banget ya Ki, kadang kamu nyebelin , kadang kamu juga baik, makasih banget ki”

“Iya iya, tapi aku ikut yah.”

“Ngapain?”

“Terserah aku lah.”

Shane tidak peduli, pokoknya impiannya dapet mobil hijau beserta keahliannya harus terwujud.

Jam sudah menunjuk ke angka empat, Shane dan Kian sudah sangat siap, bahkan Kian memakai sesuatu yang berbeda hari ini.

“Ki, tumben kamu pake kacamata, rambut kamu diapain tuh? Kamu pakai parfum?”

“Udah, yuk berangkat”

Kian dengan semangatnya mengambil motor bobrok di halaman depan.

Alun alun tamoak sepi, hanya ada beberapa kendaraan kecil, becak, dan yang paling unik adalah sepeda galau dengan lampu yang menyala nyala.

Sampai! Sekarang mereka ada di halaman utama alun alun, dan disana terlihat seseorang melambaikan tangannya.

“Kiiii!!!”, itu Mark, dengan seorang wanita di dekatnya.

Shane dan Kian berlari kea rah mereka, saling berpandangan sebelum memulai pembicaraan.
“Ini ade aku, Jodi.”

“Hai.”, sapa Jodi, senyumnya tulus sekali, cantik, pikir Kian.

Comments

Popular posts from this blog

Suck Bagung!

     Rintik rintik air hujan masih menetes deras di atas atap rumahku, dengan beralaskan kasur empuk dan KTT ku bersama Mark. Jam di dinding masih menunjukkan hari masih siang, tapi langit di luar sangat gelap gulita. Dengan rasa malas sedunia aku bangkit dan duduk di depan komputer.      Awalnya sih aku ingin mengerjakan tugas dari guru TIK-ku Pak Chabib. Editing Blog! Fyuh, blog-ku memang rada error, entah mengapa koneksinya lambat sekali. Aku jadi bingung mana yang harus disalahkan, blognya, atau modemnya?      Kubuka blog yang kubuat lebih dari setahun yang lalu, masih hancur hancuran, seperti dulu.       Dan tiba tiba ....      Tingting! Pesan dari sahabat terbaikku sepanjang masa, Fani.       "Cut, besok sore kamu apa ada acara?"      Dan karena pulsa yang tinggal Rp.8, akhirnya dengan terpaksa aku ngga bales sms-nya. I'm sorry Fani!!      Tapi sepertinya cewek satu ini ngga menyerah, dan dia kirim pesan lagi      "Ngga punya pulsa ya?

Lirik Lagu Westlife - En Ti De Je Mi Amor

Cuando ries veo salir el sol es algo increible yeah! Hay un angel que esta junto a mi por mi corazon Cuando ries ya no hay marcha atras es algo increible yeah! hoy tengo un angel frente a mi  por mi corazon (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor y todo lo que soy te di mi corazon sin saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Me salve cuando te encontre  es algo increible yeah! ya no vivo en el ayer hoy tengo amor (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor  y todo lo que soy te entregaste a mi sin condicion te di mi corazon  si saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Mi gran amor soñe que fueras tu cuando entraste en mi vida todo cambio En ti deje mi amor (Hoy) un hombre nuevo soy por fin estas en mi interior oh yeah! y yo en ti deje mi amor.

Jalan jalan

Ola Mishamigos! Biasanya kalo hari Sabtu pulang sekolah orang orang pada bobo siang, ntar malemnya sama pacar jalan jalan ke alun alun kota, atau yang paling parah ke kuburan mau .... oke jangan dibahas. Ini nih kerjaanku, abis pulang sekolah, kita (aku dan para serdadu Troll ku) pergi ke Nail Art deeket sekolah ... Nah, udah tau kan fungsinya Nail Art? Aku mau jadi feminim dikit, siapa bilang cewe ban Kuning Taekwondo kaya aku ini ngga feminim hehe ... Dan tadda! hasilnya kaya gini .... Alay dikit lah heheh .... Tangan kanan aku kasih motif Hitam Putih, Hitam buat backgroundnya dan ada huruf W yang artinya westlife ... kalo yang kanan aku kasi motif bunga perak, backgroundnya hitam tua ... Oke, setelah selesai di Nail Art, langsung deh bablas pulang nonton Supernatural yang season 6 ... Lompat lompat sih hehe ... Disini Cas (malaikat tanpa sayap yang selalu pake jas hujan dan suka makan burger) berhasil mengalahkan Rafael si malaikat 'Pure From God', buka