Skip to main content

Kolam Soto


                Ini berdasarkan pengalaman singkatku. Ini kejadian waktu kelas 3 SD. Enjoy yah … J
                Kolam Soto
                By : Rahajeng Violita
                “hari ini ada kantin baru mau dibuka.”, celetuk Shane dari belakang Mark yang sedang baca Koran harian lawas yang sudah bolong sana sini.
                “ah, biasa aja, sekolah kita udah ada 7 kantin kenapa ditambahin sih, tambah padet, ancur nanti sekolahnya.”, jelas Mark, masih dalam lautan Koran.
                “ya udah aku sendiri aja yang kesana.”
                “ ya udah sana.”

                Shane pergi meninggalkan Mark di kelas, tanpa ragu, berjalan perlahan menuju sebuah ruangan kecil dengan rak makan dimana mana, dan pastinya ada juga pisang goreng yang barusan diangkat dari wajan, membuat Shane terbatuk batuk dan tergiur juga.
Tapi bukan itu yang ingin dibeli Shane. Shane ingin sebuah mangkok berisi nasi panas diguyur cairan kental berwarna kuning, engan daging ayam ditengahnya.
                Antrian kantin mulai memadat, terpaksa Shane harus menunggu, berkeliling beberapa kantin yang tidak terlalu terkenal, yang pastinya sepi.
                “Bu, itu apa namanya, makaroninya satu.”
                “Itu bukan macaroni, itu namanya pedes-pedes”, tiba tiba seseorang berkata dari belakang Shane.
                “Ih, mark itu kan bentuknya kayak macaroni.”
                “tapi kan pedes, nah namanya pedes-pedes.”
                “itu macaroni…”
                “itu pedes pedes!”
                “oi jadi beli nga?”, sembur penjaga warung tersebut. Tangannya sudah memegang satu plastic berisi macaroni berwarna merah terang, menunjukkan bumbu sambal yang sangat pedas bertaburan.
                Shane langsung mengambil macaroni itu, bayar, dan pergi, serta diikutin Mark.
                “sebenernya mau beli apaan sih ?”
                “itu sotonya Lucy, katanya enak, mau coba nih.”
                “yuk, beli bareng.”, kata Mark, yang sudah menggandeng tangan Shane.
                “r a m e.”, singkat Shane melepaskan tangan Mark.
“ayolah..”
Shane akhirnya menyerah, mengikuti Mark dengan tanggan bergandengan.
“eittss, beli es krim dulu yuk.”, kata Shane tepat 2 meter sebelum katin dengan antrean 2 kilometer tersebut.
“tanggung.”
“ihhh,, ntar aku traktir deh.”
“ini bener? Okedeh.”.
Shane hanya bisa menghela nafas, setiap kali mau pergi bersama Mark harus ditraktir dulu, apalagi kalo mau ngerjain pr. Tapi ngga papalah. ._.
Es krim cornetto seharga 7 ribu rupiah sudah berada di tangan masing masing dari mereka, dengan semangat Mark langsung membuka tutup toping atas ek krim wafer itu, membuangnya sembarangan dan langsung menjilatinya.
Mark menghabiskan es krim nya, bahkan belum ada 20 meter dari tempat itu, dan artinya saatnya pergi ke kantin tersebut.
Dengan mulut berantakan coklat, Shane langsung ditarik Mark. “siapa yang paling cepat ditraktir.”, sembur Mark.
Shane masih berjalan pelan, menikmati wafer coklat yang masih dipegangnya erat erat.
Dan tiba tiba “BRUUKK”, seseorang secara tidak sengaja menabraknya dari arah belakang.
Es krim Shane jatuh, meninggalkan tissue yang masih bertengger di tangan kanannya. Shane hanya bisa melirik es krim coklatnya, kembali mendongak dengan mata berkaca kaca.
Itu adalah kakak kelas enam, tubuhnya tinggi dan warna kulitnya putih, matanya juga sipit.
“udah gede jangan nagis.”, katanya dan langsung pergi meninggalkan Shane.
Mark langsung manggandengnya, “shane kamu kenapa? Ayo beli itu.”
Shane tidak menjawab pertanyaan Mark, membiarkan Mark menarik tangan Shane meninggalkan tempat itu.
Samapilah mereka di kantin baru itu, antrian masih cukup padat, tapi lumayan untuk diisi dua anak kecil seperti mereka.
“bu, sotonya duaaaa…”, lata mark yang bahkan masih diluar kantin.
“iyyaaaaa…”, jawab salah seorang di dalam kantin tersebut, ngga yakin siapa yang jawab, tapi Mark tetep puas pesanannya segera dilayanin.
Satu, dua, lima, sepuluh menit mereka menunggu, lima menit lagi mereka harus masuk kelas lagi, jadi tanpa pikir panjang Mark menggandeng Shane dan langsung menerobos ke kerumunan tersebut.
Sampai! Shane sekarang sudah tepat di depan panci kuah soto yang sangat bessaaaarrr, shane bisa melihat kuah kuning di dalamnya.
Shane langsung memesan pesanan tadi yang diabaikan. “bu sotonya tadi dua mana?”,
“iya ini lagi dibuatin”, jawabnya.
Kepadatan di ruangan kecil itu bertambah padat, keringat mulai mengucur di pipi Shane dan Mark, disana panas sekali, rasanya sesak. Tapi demi soto tersebut, tak ada salahnya berkorban sedikit.
Mark ada di belakang Shane, menunggu tepatnya. Makin lama makin padat, Mark sudah tidak sabar dan akhirnya mendorong Shane, dan akhirnya.
“KLONTANG BRUKKK BYUUURRRR……”
“HUAAAAAA…… hati hati leee… ”, teriak bu Lucy.
Panci besar berisi kuah soto tersebut tumpah, karena tangan Shane yang digunakan untuk menopang tubuh Shane setelah hampir jatuh didorong Mark. Tangan Shane melepuh, dan semua orang mulai keluar dari kantin tersebut.
Shane cepat cepat pergi ke kamar mandi, meletakkan tangannya ke baskom isi air dingin.
Rasanya jauh lebih baik, dan akhirnya bel tanda masuk kelas berbunyi. Shane langsung berjalan cepat ke kelas bertulis III-A , Shane hanya bisa menahan rasa sakitnya.
Para murid sudah berkumpul, termasuk Mark. Shane pikir Mark akan minta maaf padanya, tapi apa yang ia lakukan? Mark membuat sebuah lagu yang membuat Shane marah.
“Bukan lautan hanya kolam soto, Shane kecebur soto, sotonya mba lucy, mba lucy teriak, ‘eee, hati hati le’ ahahah “
Shane tidak mungkin marah saat itu, karna bu Dian sudah masuk untuk memberikan ilmunya.
“Ha ha ha”, tawa Shane

Comments

Popular posts from this blog

Suck Bagung!

     Rintik rintik air hujan masih menetes deras di atas atap rumahku, dengan beralaskan kasur empuk dan KTT ku bersama Mark. Jam di dinding masih menunjukkan hari masih siang, tapi langit di luar sangat gelap gulita. Dengan rasa malas sedunia aku bangkit dan duduk di depan komputer.      Awalnya sih aku ingin mengerjakan tugas dari guru TIK-ku Pak Chabib. Editing Blog! Fyuh, blog-ku memang rada error, entah mengapa koneksinya lambat sekali. Aku jadi bingung mana yang harus disalahkan, blognya, atau modemnya?      Kubuka blog yang kubuat lebih dari setahun yang lalu, masih hancur hancuran, seperti dulu.       Dan tiba tiba ....      Tingting! Pesan dari sahabat terbaikku sepanjang masa, Fani.       "Cut, besok sore kamu apa ada acara?"      Dan karena pulsa yang tinggal Rp.8, akhirnya dengan terpaksa aku ngga bales sms-nya. I'm sorry Fani!!      Tapi sepertinya cewek satu ini ngga menyerah, dan dia kirim pesan lagi      "Ngga punya pulsa ya?

Lirik Lagu Westlife - En Ti De Je Mi Amor

Cuando ries veo salir el sol es algo increible yeah! Hay un angel que esta junto a mi por mi corazon Cuando ries ya no hay marcha atras es algo increible yeah! hoy tengo un angel frente a mi  por mi corazon (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor y todo lo que soy te di mi corazon sin saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Me salve cuando te encontre  es algo increible yeah! ya no vivo en el ayer hoy tengo amor (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor  y todo lo que soy te entregaste a mi sin condicion te di mi corazon  si saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Mi gran amor soñe que fueras tu cuando entraste en mi vida todo cambio En ti deje mi amor (Hoy) un hombre nuevo soy por fin estas en mi interior oh yeah! y yo en ti deje mi amor.

Jalan jalan

Ola Mishamigos! Biasanya kalo hari Sabtu pulang sekolah orang orang pada bobo siang, ntar malemnya sama pacar jalan jalan ke alun alun kota, atau yang paling parah ke kuburan mau .... oke jangan dibahas. Ini nih kerjaanku, abis pulang sekolah, kita (aku dan para serdadu Troll ku) pergi ke Nail Art deeket sekolah ... Nah, udah tau kan fungsinya Nail Art? Aku mau jadi feminim dikit, siapa bilang cewe ban Kuning Taekwondo kaya aku ini ngga feminim hehe ... Dan tadda! hasilnya kaya gini .... Alay dikit lah heheh .... Tangan kanan aku kasih motif Hitam Putih, Hitam buat backgroundnya dan ada huruf W yang artinya westlife ... kalo yang kanan aku kasi motif bunga perak, backgroundnya hitam tua ... Oke, setelah selesai di Nail Art, langsung deh bablas pulang nonton Supernatural yang season 6 ... Lompat lompat sih hehe ... Disini Cas (malaikat tanpa sayap yang selalu pake jas hujan dan suka makan burger) berhasil mengalahkan Rafael si malaikat 'Pure From God', buka