Skip to main content

KERUPUK NISSA


“Kiri kiri, eh kekanan, eh dodol ke kiri oi!”, seru Mark, yang sedang asik mendekorasi ka,ar kost barunya bersawa kawan sehatinya Shane.


“Lu megang yang berat dong, kok malah gue..?? Lu kan gendut..”

“Lu kan yang kuat Shane, lu yang paling ngganteng yang paling hebat, pantes dong …”

Shane hanya bisa pasrah, seraya mendorong kursi sofa besar berwarna abu-abu.

“Nah, udah selesai, yuk makan … “

Ini sudah jam 1 malam, Shane dan Mark pasti sudah kewalahan berbenah, jadi mereka mengendap endap ke kulkas sang pemilik kost, Jodi.

“Lu yakin aman Mark?”

“Udah, diem aja, aku yang liatin dari sini lu yang ambil yah …”

Shane diam sebentar, kemudian menampar pipi Mark yang tembam, “gue balik aja, lu yang ambil”, kata Shane lalu meninggalkan Mark dan kembali ke kamar nya yang sempit dan masih berantakan.

Mark juga ngga bisa ngeyel, Jodi punya indra keenam, bisa mendengar suara orang sampai 600 meter, ok nol nya dikurangin satu …

Dan terpaksa mark harus pergi sendirian ke kulkas itu, satu satu satu aku sayang ibu, ehh…
Satu satu langkah dijejakkannya dengan hati ahti, takut kalau indra keenam Jodi kambuh lagi. 

Dari ruang yang setengah terbuka itu, mark bisa melihat kulkas berpintu dua berwarna putih dengan hiasan gambar kupu kupu yang beraneka macam warna.

Semakin dekat, Mark mendengar suara aneh, bunyi gemerisik di belakang kulkas. Dengan sifat alamiahnya sebagai seorang penakut, mark langsung terbang ke kamarnya –ok bagian terbang itu diganti lari-

Dengan megap megap Mark berkata pada Shane, “Kaya ada yang sedang makan, makan krupuk kayaknya, saolnya bunyinya kreyes kreyes gitu”

“Ya udah yah say? Aku mau pergi dulu daa… ”, Shane mencoba menutup telepon genggamnya tergesa gesa.

“Lu ganggu gue aja, ada apa sih..??”, Shane tampak kesal, dibanting tubuhnya sendiri ke sofa besar tadi, mengambil majalah Bobo edisi anak anak berisi gambar kelinci putih yang lucu.

“Itu .. itu lu barusan telpon si Rosie yah ? Anak SMA sebelah itu, yang cantik itu..??”, Mark tampak kaget, melihat ke isi telepon genggam murahan yang tergeletak di mejadekat sofa Shane.

“Oi, dia puny ague …  “, seraya mengambil alih telepon genggam yang berada di tangan Mark, sebuah sura terdengar lagi.


“Tuh kan kaya ada yang makan kerupuk.”, Mark mulai panik, menggenggam erat tangan Shane.
“Ah, jangan ngaco itu paling si Nick, dia kan suka makan krupuk.”


“Tapi kan Nick kalo makan gaduh banget … ngga kaya gini,ini mah termasuk anteng atuh …”


“Lu pake logat mana sih..??”


“Campuran broo …”


Shane diam lagi, kali ini lebih lama, diambilnya majalah Bobo edisi anak anak tadi, dan dipukulnya kepala Mark.


“Lu udah 2 kali mukul gue.”, Mark juga tidak bergerak, hanya berkomentar.


“Masalah?”, Shane mulai kesal, diambilnya posisi memukul ala nya.


“Sabar bro, bulan puasa bro …”, mark mulai berlagak, tangannya menghalangi kontak matanya dengan Shane, takut serpihan kertas berdebu itu mengenai matanya.


“Udah lewat, dodol.”


Mark diam, mencoba membalas Shane, tapi Shane sudah ambil posisi, jadi Mark diam saja.
Mereka melihat lagi keluar lewat jendela, memastikan apakah ada orang yang sedang makan kerupuk disana. Ngga ada, ngga ada siapa siapa.


“Shane gua atut nih, tadi siapa yang makan kerupuk? Shane gua laper, ambilin makanan itu dungs, di kulkas itu, plisss.”, Mark mulai meronta, tangannya menggenggam erat lengan atas Shane, membuat Shane merasa risih.


“Penakut! Ama gituan kok takut sih … ?!!?”, seru Shane, memukul kepala Mark sekali lagi dengan majalah bobo tadi.


“Ketimbang lu, ama laler aja takut.”


“Laler ya beda lagi, itu kan hewannya jijik tau dari tempat sampah, kalo lu makan makanan yang dihinggapi laler, lu bisa mati tau ngga sih lu.”


“Ye, kecuali kalo makanannya enak sih gua mau.”


Suara itu terdengar kembali, makin kencang sekarang, makin dekat, tapi tanpa ada suara langkah kaki, atau lainnya. Mark mulai masuk ke ranjang, menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut bergambar princess.


“Hahahah hahahah hahahahahahhahaah hahahahaha …. “, shane tidak bisa berhenti tertawa, seakan melihat sesuatu yang lucu sekali.”


Mark mulai khawatir, jangan jangan hantunya udah masuk ke tubuhnya Shane, wah gawat!
Mark langsung mengambil ember di kamar mandi, mengisikan banyak air. Dengan hati hati Mark mendekati Shane yang masih tertawa.


BYUURRR…. Air segar mengucur dari rambut Shane ke seluruh tubuhnya. Dan akhirnya tawa itu berhenti.


“Mark, lo ngga punya otak ya…??”


“eh shane lu ngga kerasukan ya? Gue pikir lu.. lu…”


“apa apa..?? cari alesan apa lu..??”


“Lagian sih lu ketawa ketawa ngga jelas.”


“Eh, lu tau suara krupuk tadi ?”


“Kenapa? Siapa yang makan…??”


“Noh, kucingnya si Jodi, si Nissa …. Hahahahahahah”, sahne mulai tertawa lagi, mendesak Mark untuk tertawa pula.
 Tamat

Comments

Popular posts from this blog

Suck Bagung!

     Rintik rintik air hujan masih menetes deras di atas atap rumahku, dengan beralaskan kasur empuk dan KTT ku bersama Mark. Jam di dinding masih menunjukkan hari masih siang, tapi langit di luar sangat gelap gulita. Dengan rasa malas sedunia aku bangkit dan duduk di depan komputer.      Awalnya sih aku ingin mengerjakan tugas dari guru TIK-ku Pak Chabib. Editing Blog! Fyuh, blog-ku memang rada error, entah mengapa koneksinya lambat sekali. Aku jadi bingung mana yang harus disalahkan, blognya, atau modemnya?      Kubuka blog yang kubuat lebih dari setahun yang lalu, masih hancur hancuran, seperti dulu.       Dan tiba tiba ....      Tingting! Pesan dari sahabat terbaikku sepanjang masa, Fani.       "Cut, besok sore kamu apa ada acara?"      Dan karena pulsa yang tinggal Rp.8, akhirnya dengan terpaksa aku ngga bales sms-nya. I'm sorry Fani!!      Tapi sepertinya cewek satu ini ngga menyerah, dan dia kirim pesan lagi      "Ngga punya pulsa ya?

Lirik Lagu Westlife - En Ti De Je Mi Amor

Cuando ries veo salir el sol es algo increible yeah! Hay un angel que esta junto a mi por mi corazon Cuando ries ya no hay marcha atras es algo increible yeah! hoy tengo un angel frente a mi  por mi corazon (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor y todo lo que soy te di mi corazon sin saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Me salve cuando te encontre  es algo increible yeah! ya no vivo en el ayer hoy tengo amor (Hoy se) que estoy bien a tu lado tu amor es mio En ti deje mi amor  y todo lo que soy te entregaste a mi sin condicion te di mi corazon  si saber llegaste a mi interior y yo en ti deje mi amor Mi gran amor soñe que fueras tu cuando entraste en mi vida todo cambio En ti deje mi amor (Hoy) un hombre nuevo soy por fin estas en mi interior oh yeah! y yo en ti deje mi amor.

Jalan jalan

Ola Mishamigos! Biasanya kalo hari Sabtu pulang sekolah orang orang pada bobo siang, ntar malemnya sama pacar jalan jalan ke alun alun kota, atau yang paling parah ke kuburan mau .... oke jangan dibahas. Ini nih kerjaanku, abis pulang sekolah, kita (aku dan para serdadu Troll ku) pergi ke Nail Art deeket sekolah ... Nah, udah tau kan fungsinya Nail Art? Aku mau jadi feminim dikit, siapa bilang cewe ban Kuning Taekwondo kaya aku ini ngga feminim hehe ... Dan tadda! hasilnya kaya gini .... Alay dikit lah heheh .... Tangan kanan aku kasih motif Hitam Putih, Hitam buat backgroundnya dan ada huruf W yang artinya westlife ... kalo yang kanan aku kasi motif bunga perak, backgroundnya hitam tua ... Oke, setelah selesai di Nail Art, langsung deh bablas pulang nonton Supernatural yang season 6 ... Lompat lompat sih hehe ... Disini Cas (malaikat tanpa sayap yang selalu pake jas hujan dan suka makan burger) berhasil mengalahkan Rafael si malaikat 'Pure From God', buka